Oil Absorbent Pillow Untuk Proteksi Oil Secara Efektif

Anda dapat memakai oil absorbent pillow secara langsung ke area yang beresiko tinggi. Bentuk pillow ini mengandung bahan khusus untuk menyerap minyak dan senyawa hidrokarbon. Resapan saja masih belum cukup karena fungsi lain adalah menguraikan senyawa tersebut. Satu buah pillow mampu melakukan tugas hingga lebih dari 20 kali proses absorbsi. Sebuah fungsi yang impresif terutama jika area minyak tersebut sangat luas sehingga pekerjaan konsolidasi dan penurunan oil spill harus cepat. Selanjutnya, anda cukup menyediakan beberapa pillow dengan kemampuan serap oil untuk proteksi atau isolasi. Misalnya, semua penampung minyak akan muncul spill meskipun sedikit. Agar lebih aman, sekitar penampung tersebut dilindungi dengan pillow dan pad khusus.

Oil Absorbent Pillow Untuk Proteksi Oil Secara Efektif

Apa saja keunggulan oil absorbent dengan bentuk pillow? Material utama yaitu bagian dalam berupa selulosa berbentuk kapas. Secara sekilas, anda mungkin melihatnya mirip dengan kapas penyerap biasa. Bahan tersebut merupakan hasil daur ulang berteknologi tinggi. Selain kapas, ada senyawa lain yang mampu mengikat hidrokarbon. Saat dipakai, bahan ini tidak akan menyerap air meskipun terapung tepat diatasnya. Akan tetapi, anda justru melihat minyak yang perlahan terhisap. Karena daya serap sangat tinggi, pillow tersebut akan terus mencari tumpahan minyak di area. Anda bisa menggerakkan ke spot tertentu dari jarak jauh sehingga mampu bekerja dengan penuh. Penerapan ini berlaku untuk minyak di permukaan air. Saat sebagai proteksi, tugasnya menjaga agar spill tidak melebar.

Kualitas produk dari oil gator tersebut sangat tinggi bahkan mampu menyelesaikan tugas di lingkungan ekstrem. Keunggulan yang lain adalah ramah lingkungan terutama saat sudah selesai digunakan. Pillow dapat dimusnahkan dengan beberapa cara. Yang paling efektif dan efisien yaitu membakar langsung. Resapan minyak sudah terurai sehingga tidak ada lagi hasil pembakaran hidrokarbon yang langsung. Cara ini akan mengurangi polusi. Sisa pembakaran juga sangat kecil dan mudah terurai di lingkungan.  Dari penjelasan tersebut, produk ini sudah dipastikan aman dan ramah lingkungan. Penggunaan jangka panjang tidak akan mengganggu ekosistem dan kualitas air.